Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

UJIAN AKHIR SMESTER PJOK SMP BERBASI GOOGLE DRIVE DAN SITES GOOGLE TAHUN AJARAN 2019-2020



Pembelajaran akhir tahun tentu akan di selesaikan dengan uji kompetensi pada akhir semester genap setiap akhir tahun ajaran. Kali ini, kita memanfaatkan media digital sebagai wadah pelaksanaan ujian kompetensi tersebut. Disamping terjadinya kondisi Covid-19 atau dalan bahasa umumnya penyebaran virus corona yang meluluhlantakkan seluruh penjuru dunia. Termasuk bidang pendidikan yang harus dilaksanakan dengan kegiatan belajar mengajar secara online.
Fonome ini, sangat mengkhawatirkan semua orang, dan sangat mematikan. Dengan adanya virus tersebut semua bidang terhenti dan terganggu aktivitasnya.
Sebagai solusi menjalankan KBM disekolah, maka seluruh tenaga pendidik dan juga peserta didik harus memberanikan diri dan adaptasi dengan pemanfaatan media digital teknologi sebagai media pembelajaran.
Salah satu sekolah di Kabupaten Rejang Lebong tentunya, sekolah yang tempat saya mengajar, harus dapat memanfaatkan media tersebut untuk akvitas KBM sekolah, walaufun para peserta didik diamrumahsaja, namun kegiatan pembelajaran harus dapat terlaksana dengan seadanya.
Didalam tulisan ini, para peserta didik dan juga tenaga pendidik mau tidak mau, harus siap menjalankan kehidupan baru, new life and new normal. Istilah ini hadir karena menemukan kondisi kehidupan yang baru, menemukan kehidupan normal dalam menjalani keadaan atau kondisi corona yang sedang merebah di republik ini.
Untuk melihat aktivitas kegiatan pembelajaran tersebut dengan memanfaatkan media sites.google.com serta google drive, dapat mengunjungi atau mengklik link berikut ini :


Didalam google sites teesebut dapat menyiapkan segala bahan materi ajar dan proses kegiatan pembelajaran yang diharapkan. Sebagai garis besarnya kita hanya menyediakan sumber belajarnya dari mana, boleh menghubungkan alamat link materi yang ada di internet, dapat juga menghubungkan materi yang telah disedia pada google drive.

Semoga informasi ini dapat dikembangkan dan memanfaatkan google sites sebagai media atau wadah pelaksanaan Kegiatan Proses Belajar Mengajar disekolah.

Salam pendidikan:
BERKARYA UNTUK BANGSA

Posting Komentar untuk "UJIAN AKHIR SMESTER PJOK SMP BERBASI GOOGLE DRIVE DAN SITES GOOGLE TAHUN AJARAN 2019-2020"