Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

SOAL INTERAKTIF PRETES PPG dan UTN PPG MELALUI QUIZIZZ GAME


Semakin majunya zaman, semua aktivitas akan lebih dipermudah untuk mencari informasi dan komunikasi. Salah satunya didalam peningkatan pengetahuan para Tenaga pendidik untuk menghadapi zaman yang serba praktis dan tertata dengan baik.

Uji Kompetensi Guru (UKG) yang dilaksanakan berbeda dengan tes UKG sebelumnya. UKG ini dilakukan sebagai tes pertama yang memberikan laporan profil pengetahuan para pendidik. Soal tes UKG disusun berdasarkan Permendiknas No. 16 tahun 2007 tentang Standar Kualifikasi Akademik dan Kompetensi Guru. Pada peraturan tersebut terdapat Kompetensi Inti Guru yang terdiri dari: (1) Kompetensi Pedagogik, (2) Kompetensi Kepribadian, (3) Kompetensi Sosial, dan (4) Kompetensi Profesional.
Dari hasil UKG ini, para guru dinyatakan telah memiliki nilai Pretes yang berisi penguasaan 10 kelompok kompetensi. Kelompok Kompetensi (KK) ini disusun berdasarkan pengelompokan dari Standar Kompetensi Guru (Permendiknas No. 16/2007). Setiap KK terdiri dari penguasaan pedagogik dan profesional.
Untuk meningkatkan SDM para Tenaga Pendidik, Pemerintah menyusun dan membuat tahapan-tahapan yang harus dilalui para Tenaga Pendidik, yakni Tes awal agar dapat mengikuti program PPG (Pendidikan Profesi Guru). Setelah dinyatakan lulus administrasi, dan nilai Tes Awal memenuhi Nilai Minimal yang ditentukan, maka akan berhak mengikuti kegiatan PPG.
----------SILAHKAN DIBACA----------

Demi mendapatkan ilmu pengetahuan yang lebih lanjut dan medapatkan status guru professional yang di buktikan dengan sertifikat pendidik, maka Tenaga Pendidik harus lulus (UTN)Ujian Tulis Nasional sebagai ujian akhir dari proses kegiatan PPG yang berlangsung selama 6 bulan lebih.
Untuk menghadapi proses ini, dalam artikel yang kami susun disajikan bentuk latihan soal yang hamper mirip dengan soal-soal nyata pada pelaksanaan Tes Awal UKG sebelumnya. Maka diharapkan agar mempersiapkan diri dan mempelajarinya dengan bentuk penyelesaian soal yang berpariasi. Soal-soal yang kami sajikan dalam bentuk Quiziz dapat bergabung dengan orang-orang yang ingin sukses didalam pelaksanaan Pretes. Aktivitas Quiziz ini, disajikan dalam bentuk Game, dimana para peserta berlomba menjadi yang teratas, dengan perolehan nilai tertinggi. Setiap soal yang kita kerjakan memiliki nilai yang disesuaikan dengan kecepatan menjawab soal yang ada.
Dibawah ini kami menyajikan link agar terhubung kedalam link Quiziz yang dimaksud didalam artikel ini.
Silahkan klik link dibawah ini
QUIZIZ PRETESPPG



Anda mau berlangganan dan dapat berkomunikasi dengan penyedia?

Silahkan klik Link Dibawah ini :

 KLIK DISINI

Anda akan mendapatkan kode masuk untuk menemukan soal UTN 100% dapat lulus. Mau dibuktikan silahkan bergabung dengan kami.

SEMOGA BERMANFAAT
SALAM KOLABORASI PENETAHUAN

Posting Komentar untuk "SOAL INTERAKTIF PRETES PPG dan UTN PPG MELALUI QUIZIZZ GAME"