Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

MATERI PERMAINAN SEPAK BOLA KELAS IX SMP SEMESTER GANJIL



Teknik Dasar Menendang Bola Dalam Permainan Sepak Bola. Dalam permainan sepak bola, setiap pemain  yang sudah profesiona maupun pemula, harus mampu menguasai teknik menendang bola dengan baik dan benar. Meski seperti terlihat sepele, namun sebenarnya di butuhkan teknik atau cara cara khusus agar mampu mengarahkan bola dengan baik dan sesuai dengan sasaran yang di tuju. Karena jika salah dan tidak tepat tentunya bisa merugikan tim sendiri semisal bola kemudian di kuasai kubu lawan.

Dengan mampu mengusai teknik menendang bola dengan baik, tentunya setidaknya sudah bisa bagi pemain untuk menunjukan salah satu skill invindunya yang berguna juga dalam permainan tim. Dengan akurasi tembakan yang tepat, tentunya bisa memainkan bola dengan baik terutama dalam memberi umpan umpan pada temanya , saat mengoper bola juga saat mengeksekusi tembakan untuk menjadi sebuah gol ke gawang lawan.

Namun bila pemain sepak bola tidak mampu menguasai teknik atau cara menendang bola dengan baik. Tentunya bukan hanya secara penilaian individu yang kurang bagus. Namun juga bisa akan merugikan tim dengan kesalahan kesalahan yang bisa di buatnya saat memegang bola. Contohnya saja gagal mengumpan bola dengan baik dan di rebut lawan atau juga membuang peluang emas di depan gawang lawan karena kurang baiknya penyelesian akhir karena tembakannya kurang akurat dan melenceng dari gawang lawan.

Dalam permainan sepakbola, pastinya tidak akan bisa lepas dari yang namanya menedang bola. Karena hal ini yang paling utama dalam permainan sepakbola. Untuk itu setiap bola yang di kuasai harus mampu di perlakukan dengan cara di tendang atau di giring yang semuanya di lakukan dengan kaki. Nah untuk itu teknik menendang bola harus mampu di kuasai dengan baik.

Berikut ini dapat di baca dan di download materi pembelajaran teknik dasar tersebut dalam bentuk dokumen PDF.



Posting Komentar untuk "MATERI PERMAINAN SEPAK BOLA KELAS IX SMP SEMESTER GANJIL"